Friday, July 4, 2008

Guitar Hero: On Tour, Terjual 300.000 Copy dalam 7 Hari

Jangan anggap remeh sebuah game (permainan). Meski untuk hiburan saja dan seringkali dianggap sebagai permainan kanak-kanak, namun bisnis games ini sangat menggiurkan dari sisi keuntungan dan cukup mencengangkan dari sisi kuantitas penjualan.

Bayangkan saja, sebuah game yang bertema permainan gitar dengan beberapa musik di dalamnya, dapat terjual sebanyak 300.000 copy hanya dalam waktu 7 hari.

Bahkan, saat baru didengung-dengungkan saja kabar akan dirilisnya game ini, diperkirakan akan diinstal oleh 41 juta pemain.

Kini, setelah dirilis, game berjudul Guitar Hero: On Tour, telah terjual sebanyak 300.000 copy dalam 7 hari dan itu hanya di Amerika bagian utara saja.

Rating T for Teen dan harga $49.99 atau bila dirupiahkan dengan kurs Rp9300 sama dengan Rp464907 ini memuat 25 lagu. 20 lagu diantaranya lagu baru termasuk Rick Springfields "Jessies's Girls", ZZ Top's "LA Grange", and Steve Miller Band's "Jet Airliner".

Game ini dilengkapi dengan beberapa wireless modes, termasuk duel gitar, co-op guitar/bass play, face off (player alternate riffs), and pro face off (play the same notes), selain standar single-player career mode. (ovn)

No comments: