Friday, March 20, 2009

Backlink dalam Tulisan di Internet

Dalam menulis di internet, tidak bisa tidak kita membutuhkan adanya reader yang loyal terhadap web kita. Bayangkan, apa gunanya kita menulis berpanjang-panjang dan setiap hari tanpa ada yang membaca dan memberikan komentar. So boring, kan?!

Oleh karena itu, perlu diketahui bahwa menulis adalah berbagi dan dengan berbagi, maka kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekedar materi.

Di dunia internet, ada banyak cara orang untuk meningkatkan PR websitenya. Ada yang membeli backlink dan ada pula yang berusaha secara manual baik offline maupun online. Seperti halnya membuat kontes yang diikuti oleh para netter. Dengan hadiah yang diberikan, maka backlink akan berdatangan ke website penyelenggara.

Teknik seperti ini sangat bagus, meski saya tidak mampu mengikutinya karena keterbatasan modal. Oleh karena itu saya lebih memilih untuk bercapek-capek ria dalam mengupdate situs-situs yang menjadi situs penyokong bagi web utama yang akan diangkat ke 'permukaan'.

Seperti beberapa peserta yang mengikuti kontes SEO dengan keyword Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, mereka melakukan optimasi dengan cara memberikan baclink-backlink dari web penyokong mereka, misalnya web yang bercerita tentang Kegiatan Pemilu ini, kemudian web yang bercerita tentang berbagai kegiatan di gedung KPU atau web yang membuat tulisan-tulisan keseharian tentang Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.

Selamat membaca dan silahkan berbagi.

1 comment:

Anonymous said...

Who knows where to download XRumer 5.0 Palladium?
Help, please. All recommend this program to effectively advertise on the Internet, this is the best program!