Sunday, April 27, 2008

I Signed Up for SocialSpark

Masih ingat dengan postinganku tentang undangan dari socialspark? Saat itu, beberapa jam setelah aku sign up, akhirnya aku diterima sebagai member SocialSpark.

Setelah berputar-putar sebentar di dalam website-nya aku menemukan beberapa hal yang berbeda dengan program PaidReview lainnya, diantaranya adalah sistem Opportuny yang diberikan. Jika di program lain hanya ada satu yaitu Sponsorship Post, maka di SocialSpark disediakan tiga pilihan Opps, yaitu:

1. Sponsorship Post
Jenis ini sama dengan jenis Program PaidReview lainnya. Kita harus bisa mereview situs advertiser yang kita ambil Opps-nya dengan konten yang original, unik dan tentunya speeling serta grammarnya harus benar.

2. Blog Sponsorship
Ini adalah jenis baru yang ditawarkan oleh SocialSpark. Jenis ini berarti blog kita dijadikan sebuah media oleh advertiser untuk menampilkan iklan mereka. Apabila kita diterima untuk menerima Opps jenis ini, maka setiap orang yang membuka blog kita akan mendapati sebuah bar iklan di bawah browser yang menyatakan bahwa blog tersebut disponsori oleh advertiser tersebut.

3. Spark Sponsorship
Ini adalah jenis yang lebih bersifat sosial, karena biasanya tanpa requirement khusus dan tanpa bayaran.

Sayangnya, meski masih baru dan aku dapat masuk sebagai member di awal operasional mereka, Opps yang ditawarkan seringkali sudah penuh oleh member yang berasal dari Eropa atau Amerika.

Sampai saat ini saja, baru dua Opps yang berhasil aku ambil dan selebihnya berada dalam daftar tunggu.

No comments: